Jumat, 06 Juni 2014

7 Hal Yang Menghambat Kamu Dalam Mencapai Cita-Cita

Siapa sih orang di dunia ini yang nggak punya cita-cita ? Anak kecil aja kalo ditanya cita-citanya pengen jadi apa pasti punya jawaban masing-masing. Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya, bagi sebagian orang cita-cita itu adalah tujuan hidup. Seiring bertambahnya usia, cita-cita seseorang akan semakin matang. Semakin matang cita-cita, semakin bulat tekad untuk mewujudkannya. Tapi tau nggak sih, ada beberapa hal yang bisa menghambat kalian dalam mencapai cita-cita? 

Nah, kita sebagai orang yang punya cita-cita wajib tau nih hal hal apa aja sih yang menghambat kita dalam mencapai cita-cita. Langsung aja yukk!


7 Hal Yang Menghambat Kamu Dalam Mencapai Cita-Cita :

1. Kurang Percaya Diri

 Hey, who cares? Nobody perfect, right?
Nggak usah compare kamu dengan orang lain. Kamu adalah orang yang terbaik menjadi dirimu. Orang lain belum tentu bisa sehebat kamu. Syukuri apa adanya dirimu, karna kamu hebat.
Ini nih, salah satu hal yang paling menghambat kamu dalam mencapai cita-cita. Kamu ngga bisa mempercayai dirimu sendiri . Untuk hal semacam ini, nggak ada orang lain yang bisa ngebantu kamu buat mempercayai dirimu sendiri, kamu harus mulai mempercayai dirimu sendiri dulu.

2. Kurang Ambisi

Life is too short to think the worst.

Kalo kamu kekurangan ambisi, maka cita-cita kamu bakal lebih sulit buat dicapai. Kamu harus punya keinginan buat mencapai cita-cita kamu, baru kamu bisa mulai mengejar cita-citamu. Buang jauh jauh deh yang namanya males dan jangan gampang merasa puas. Inget, kamu selalu bisa jadi lebih baik.

3. Pendapat Orang Lain 

Lovers gonna love, haters gonna hate. As simple as that =)

Hal yang dibilang orang lain seringkali menghambat kita buat mencapai cita-cita, terutama kalo kamu ngebiarin aja. Cara buat ngatasin hal semacam ini adalah dengan menjadikan omongan-omongan mereka sebagai motivasi buat kamu dan buktikan kalo kamu bisa lebih hebat dari kamu yang sekarang. Nggak usah deh kamu terpengaruh sama omongan-omongan mereka. Mereka mungin tau nama kamu, tapi mereka nggak tau cerita kamu, perjuangan kamu dan siapa kamu nantinya.
Yang perlu diinget adalah, kalo mereka ngomongin kamu dibelakang itu berarti kamu jauh didepan mereka. Dan kalo mereka ngerendahin kamu berarti kamu jauh diatas mereka. Ambil positifnya, jadikan motivasi :)

4. Takut Gagal

 
Just because you fail once, doesn't mean you're going to fail at everything.

Emang sih buat mencapai sesuatu pasti kita nemuin yang namanya gagal. Tapi gagal itu bukan sesuatu yang perlu kamu takuti. Kamu bisa belajar dari kegagalan, dan mungkin nantinya kamu akan jauh lebih baik dari yang kamu bayangkan. Inget, lebih baik mencoba dan gagal daripada ngga melakukannya sama sekali. Kamu nggak pernah tau apa yang bakal terjadi kalo kamu nggak mau mencoba. So, jangan takut gagal ya :)

5. Keuangan

Just because your wallet is empty doesn't mean your life is over.

Kadang, apa yang kita cita-citakan sulit tercapai karena adanya kendala keuangan. Tapi justru disaat-saat kayak gini kamu dituntut buat jadi lebih kreatif. Kalo kamu nggak bisa langsung mencapai cita-cita kamu, lakukan hal-hal kecil yang bikin kamu semakin dekat dengan cita-cita kamu.   

6. Terlalu Sibuk

Forget the works, rest, and think about yourself.

Kadang kamu terlalu sibuk sama pekerjaanmu, sama keluargamu, atau sama sekolahmu. Tapi bukan berarti kamu nggak punya waktu sama sekali buat sebentar aja mikirin cita-citamu. Buat ngatasin hal semacam ini sebaiknya kamu buat jadwal dimana kamu kosongkan satu hari dalam seminggu. Manfaatin satu hari itu buat keluar dari kehidupan super sibukmu, gunakan buat istirahat dan berfikir bagaimana cara untuk mencapai cita-cita kamu :)

7. Bingung Harus Memulai Darimana

How to make my dreams come true? Wake up !
Turn your can't into can and your dreams into plans =)

 Banyak orang yag punya cita-cita besar tapi bingung harus memulai dari mana. Mulailah dengan mencari informasi seputar cita-cita kamu. Jangan lupa cari juga informasi tentang cara mencapai cita-cita kamu. Kalo kamu masih bingung, konsultasikan dengan orang-orang yang kamu anggep mampu ngebantu kamu.

Nah, kurang lebih gitu deh hal-hal yang menghambat kamu dalam mencapai cita-citamu. Intinya sih apapun cita-citamu, percaya aja kalo kamu bisa mencapainya. Usaha, Berdoa dan Serahkan semuanya sama yang diatas. Jangan gampang nyerah, buktiin ke orang-orang yang mentertawakanmu kalo kamu bisa lebih hebat dari mereka.
Yaudahlah, gue mau online belajar dulu =) Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar